Senin, 05 Desember 2011

Kesan dan Pesan Selama Belajar PLH

Kesan:
Menurut saya, belajar PLH itu penting, soalnya ini menjadi tolok ukur seseorang untuk mulai mencintai lingkungan. Selama saya belajar, ada satu hal yang agak janggal (aneh kali), yaitu: kami tidak pernah diajak keluar kelas oleh Abi Oan :'( Padahal, waktu saya kelas X lalu, kami pernah, bahkan sering keluar kelas (memang sih, PLH ini perlu kegiatan di luar kelas). Yang banyak adalah karya nyata, blog dan segala hal yang berbau "teknologi". Memang sih tujuannya untuk menghemat kertas, tapi banyak yang merasa lelah, apalagi di komputer rumah tidak ada internet (dan kurangnya waktu untuk mengerjakan tugas yang Abi berikan). Huhuhu.
Yah jadinya perlu waktu memang untuk membuat blog ini. Plus, karena tidak ada modem, terpaksa saya membuat (dan berurusan dengan) blog ini di warnet. Huhuhu lagi.
Di balik "pengalaman melelahkan" itu, ada sisi positifnya. Yaitu: saya jadi tahu mengenai blog (iya sih, nggak tahu apa lagi alasannya :P). Saya mencoba untuk hi-tech (cieee... bahasanya). Daripada jadi gapteker (orang-orang gaptek), hehehe. Terima kasih Abi Oan. I love you fool (kata Mbah Surip, hehehe).
Pesan saya untuk Anda:
Jadilah siswa yang peduli dengan lingkungan (bumi), sebab dia telah menjadi tempat tinggal kita. Kalau tidak, kita tinggal di mana? Di Mars?
Selain itu, bertanggungjawablah terhadap pengelolaan lingkungan. Seperti: tidak membuang sampah di sembarang tempat, gemar menanam pohon, mulai menggunakan teknologi ramah lingkungan dll.
Pesan terakhir: Jadilah manusia yang amanah, khalifah fil ardhi (copy paste dari Mars PLH ciptaan Abi Oan Hasanuddin RO, AKP, MA [kepada yang bernama Abi Oan, apakah Abi puas melihat gelar Abi saya cantumkan di sini?] aransemen oleh Bapak F. Ilham). Insya Allah, alam ini dapat kita selamatkan, selama ada jalan untuk melaksanakannya. If there is a will, there is a way.
Sekian pesan dan kesan saya selama belajar PLH. Semoga menjadi pelajaran (dan inspirasi) untuk terus berkarya dan mencintai lingkungan hidup. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar